informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing British Shorthair, Salah Satu yang Tertua di Dunia


Foto kucing British Shorthair – “Lucu dan menggemaskan”, mungkin itulah yang ada dalam benak setiap pecinta kucing di dunia. Tingkahnya yang aktif serta kedekatan dengan sang pemilik seringkali menjadi alasan dipilihnya kucing sebagai hewan peliharaan.

Tentu ada puluhan jenis kucing yang ada di sekitar kita, salah satunya adalah kucing British Shorthair. Kucing ini memiliki badan sedang dengan bulu pendek yang dipercaya sebagai salah satu ras kucing tertua dan memiliki hubungan dengan bangsa Romawi yang pernah menguasai Inggris.

Sejarah kucing British Shorthair

Pecinta kucing yang gemas melihat foto kucing British Shorthair sebaiknya terlebih dahulu mengetahui asal mula kucing ini. Dilansir dari beberapa sumber, jenis kucing ini dulunya digunakan para tentara Rmawi untuk menjaga hasil-hasil pertanian. Kucing ini dulunya hidup bebas di gudang dan pertanian tanpa adanya perlakuan khusus atau dijadikan binatang kesayangan.

Hingga akhir tahun 1800an, para penggemar kucing di Inggris mulai menyadari bahwa British Shorthair merupakan kucing yang indah dan memiliki bulu tebal. Setelah itu banyak yang mulai menjadikannya sebagai hewan peliharaan dan mulai mendapatkan status ras pada 1871. Meski popularitasnya sempat menurun dan terkalahkan oleh ras Persia dan Siamase, namun kucing ini mulai kembali populer menginjak tahun 1990an.
  • Karakter Fisik British Shorthair

Anda yang melihat foto kucing British Shorthair akan menemukan bahwa kucing ini memiliki ukuran tubuh sedang dengan berat mencapai 4-8kg. Kepalanya berbentuk bulat dan berisi penuh, sementara hidungnya pesek namun lebar dan lurus.

Mata kucing ini cukup besar dan bulat dengan variasi warna gold, copper, odd-eyes, dan biru. Meski demikian, mata yang diakui paling bagus adalah yang berwarna emas. Kucing ini memiliki ukuran kaki pendek namun kuat dan berotot serta memiliki ujung ekor tumpul.
  • Tempramen Britis Shorthair

Kucing ini termasuk kucing yang memiliki kecerdasan cukup tinggi. Seekor kucing British Shorthair biasanya senang berkomunikasi dengan manusia, bahkan dia suka memikat sang pemilik.

Itulah beberapa ulasan dan foto kucing British Shorthair yang bisa tim redaksi sajikan. Apakah Anda tertarik memilikinya?

Foto Kucing British Shorthair, Salah Satu yang Tertua di Dunia Rating: 4.5 Posted By: dyah laili