informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Oriental Shorthair, Kucing Setia yang Pendiam


Foto Kucing Oriental Shorthair - Kucing Oriental Shorthair adalah salah satu kucing yang dikembangkan dengan tujuan memperbanyak variasi warna dan corak pada bulunya. Kucing ini berasal dari persilangan ras kucing Siamese. Karena banyaknya ras kucing hasil persilangan dari Siamese, kucing ini awalnya tidak diakui secara khusus oleh asosiasi pecinta kucing Amerika dan Inggris. Namun akhirnya pada tahun 1975 ras ini secara resmi diakui di Inggris.

Kucing Oriental Shorthair merupakan "saudara" dekat dari kucing Oriental Longhair. Sesuai namanya, jika dilihat foto kucing Oriental Shorthair dan Oriental Longhair, yang membedakan keduanya adalah panjang bulu.

  • Sejarah Kucing Oriental Shorthair

Kucing Oriental Siamese dikembangkan pertama kali pada tahun 60-an di Inggris dengan menyilangkan kucing Siamese dengan ras British Shorthair dan kucing ras Russian Blue. Saat itu, di Amerika Serikat juga dilakukan pengembangbiakan ras kucing ini dengan mengawin silangkan ras kucing Siamese dengan American Shorthair dan Kucing Abyssinian. Hal ini sempat menjadi pertentangan dan masalah sebab banyak peternak kucing Siamese tidak menyetujui rencana pengembangan kucing jenis baru ini.

Setelah perjalanan panjang dengan berbagai permohonan persetujuan, akhirnya pada tahun 1972 CFA (Cat Fancier Association) memberikan status Championship kepada kucing Oriental Shorthair. Status ini membuat kucing ini bisa secara resmi mengikuti kejuaraan kucing dan hal ini membuat ras Oriental Shorthair menjadi sangat populer.

  • Ciri- Ciri Fisik Kucing Oriental Shorthair

Kucing Oriental Shorthair memiliki variasi warna dan pola hingga 300 macam. Ada beberapa warna yang menjadi populer seperti blackwood, putih, coklat dan biru keabu-abuan. Tubuh kucing Oriental Shorthair cenderung panjang dan ramping dengan telinga besar dan mata berbentuk seperti almond.

  • Karakteristik Kucing Oriental Shorthair

Sama seperti indukannya yang berasal dari kucing Siamese, kucing ini tidak memiliki tingkah laku yang enerjik dan cenderung diam. Suara ngeong dari kucing Oriental Shorthair lebih lembut dibandingkan kucing Siamese. Kucing Oriental Shorthair menginginkan perhatian yang cukup banyak. Jika pemilik tidak memberikannya, kucing Oriental Shorthair akan menjadi sensitif dan rewel. Kucing ini suka mengikuti pemiliknya dan memperhatikan kegiatan sang pemilik dengan patuh.

Kucing Oriental Shorthair cocok untuk dipelihara oleh keluarga terutama yang telah memilikipeliharaan lainnya. Kucing ini bisa sangat ramah dan mudah beradaptasi dengan hewan peliharaan lain terutama kucing dan anjing.

  • Perawatan dan Kesehatan Kucing Oriental Shorthair

Kucing Oriental Shorthair pada umumnya memiliki ketahanan tubuh dan kesehatan yang terjaga dengan baik. Hanya saja ada beberapa penyakit yang sering menyerang hewan ini seperti penonjolan tulang dada, dan penyakit fibroelastosis endocardial.

  • Foto Kucing Oriental Shorthair lucu

Itulah tadi penjelasan lengkap dan foto kucing Oriental shorthair lucu. Tetap kunjungi situs foto kucing Oriental Shorthair ini untuk informasi dan foto kucing lainnya. Salam Catlovers!

Foto Kucing Oriental Shorthair, Kucing Setia yang Pendiam Rating: 4.5 Posted By: Unknown