informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Burmese, Si Cantik dari Asia Tenggara

Foto Kucing Burmese

Foto Kucing Burmese - Diantara sekian banhyak ras kucing, tidak banyak kucing ras asli dari Asia Tenggara. Nah, kucing Burmese adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Asia tenggara tepatnya dari Burma, Myanmar. Secara umum kucing yang memiliki harapan hidup mencapai 16 hingga 18 tahun ini memiliki dua varian yaitu British Burmese dan American Burmese.
  • Sejarah Kucing Burmese
Awal pengembangbiakan kucing Burmese diawali dari tahun 1930-an. Saat itu Dr. Joseph Tomphson mengimpor seekor kucing betina berwarna coklat tua dari Burma ke San Fransisco bernama Wong Mau. Karena tidak adanya kucing yang sama dengan Wong mau, akhirnya kucing ini disilangkan dengan kucing Siamese. Setelah melewati proses persilangan yang panjang, akhirnya pada tahu 1936 ras Burmese mulai dikenal di Amerika Serikat. Pada tahun 1947, CFA sebagai asosiasi pecinta kucing internasional mengakui kucing Burmese sebagai ras kucing resmi. 
  • Ciri - Ciri Fisik Kucing Burmese
Kucing Burmese merupakan kucing yang berotot. Badan kucing berukuran sedang dengan berat sekitar 4 hingga 6 kilogram. Bentuk kepala kucing ini bulat oval dengan ukuran telinga sedang dan berbentuk lancip. Bola mata kucing Burmese indah dan berwarna kuning keemasan.
Baca juga; Foto Kucing Ragamuffin, Si Imut Mirip Ragdoll
Bulu kucing Burmese pendek, halus dan mengkilap serta bertekstur seperti kain satin. Dalam kontes, GCFF menerima semua kucing Burmese, namun untuk kontes yang diadakan oleh CFA, hanya diperbolehkan yang berwarna cable, champagne, blue dan platinum.
  • Perilaku Kucing Burmese
Kucing Burmese terkenal sebagai kucing yang tidak terlalu agresif dan ramah. Kucing ini mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan hewan peliharaan lain. Suara ngeong yang dihasilkan kucing ini cenderung mirip dengan kucing Siamese hanya saja suara kucing ini lebih lembut dan terkesan manis. Kucing Burmese menyukai kegiatan bersama manusia dan perhatian yang besar. Kucing ini termasuk golongan kucing yang tidak bisa ditinggalkan lama dan menjadi tidak patuh jika terlalu sering ditinggalkan dan tidak diajak bermain.

Gambar dan Foto Kucing Burmese

gambar Kucing Burmese

wallpaper Kucing Burmese

foto Kucing Burmese

photo Kucing Burmese

jual Kucing Burmese

harga Kucing Burmese

anak Kucing Burmese

Kucing Burmese imut

Kucing Burmese HD

Kucing Burmese lucu
Itulah tadi pembahasan lengkap dan foto kucing Burmese paling lucu dari Kucingpic. Semoga informasi dan foto kucing Burmese ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Salam Cat Lovers!

Foto Kucing Burmese, Si Cantik dari Asia Tenggara Rating: 4.5 Posted By: Unknown