informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Tiffany, Hampir Punah Lalu Kembali Berjaya


Foto Kucing Tiffany – Apa yang ada dipikiran ketika mendengar nama “Tiffany”? Beberapa orang mungkin memikirkan nama seorang perempuan, namun ternyata Tiffany pernah menjadi nama ras kucing sebelum diganti menjadi ras Chantilly.
  • Sejarah Kucing Tiffany

Ada baiknya sobat mengetahui terlebih dahulu sejarah ras ini sebelum melihat foto kucing Tiffany. Pada tahun 1967, Jenni Robinson dari Neotype Cattery  membeli sepasang kucing bernama Thomas dan Shirley yang memiliki warna cokelat khas dengan bulu berukuran sedang dan badan semi-foreign. Shirley kemudian melahirkan enam ekor anak dengan warna serupa yang mana memicu sang pemilik untuk melakukan pengembangbiakan.

Ras ini didaftarkan ke American Cat Association pada tahun 1970an dengan nama Foreign Long Hair. Kemudian, beberapa kucing dijual kepada Sigyn Lund dari Sig Tim Hill Cattery yang memperkenalkannya dengan nama Tiffany. Kemudian, ras kucing ini semakin menipis sehingga ACA memutuskan menghapusnya dari daftar ras karena dirasa sudah punah.

Lalu pada tahun 1973an, Jennie, Sigyn, dan seorang peternak kucing lainnya bekerja sama untuk mengembangkan dan melestarikan jenis ini. Akhirnya, pada tahun 1980an kucing ini kembali muncul. Ras kucing Tiffany kemudian berubah nama di tahun 1992 menjadi Chantilly karena sudanh ada ras kucing lain di Britania Raya yang memiliki ejaan hampir sama.

Karakteristik Kucing Tiffany Chantilly

  • Karakter Fisik Kucing Tiffany

Jika Anda melihat foto kucing Tiffany, maka cukup mudah untuk membedakannya dengan ras lain. Kucing ini berukuran sedang dengan bentuk kepala segitiga bermoncong pendek dan lebar namun memiliki dagu kecil. Telinganya berukuran sedang dengan lebar pada bagian bawah menghadap depan. Warna matanya jingga dan terkdang disertai garisan hijau di sekitar pupil. Warna asli kucing ini adalah cokelat, meski sekarang banyak warna lain seperti hitam, putih, tabby, hingga biru.
  • Kepribadian Kucing Tiffany

Kucing Tiffany adalah kucing setia yang mudah beradaptasi dan senang bergaul dengan manusia. Kucing ini tidak terlalu aktif namun bukan pemalas. Dia juga suka mengeong dengan suara manis dan lembut. Kucing ini termasuk pemberani karena tak takut dengan orang asing.

Hmmm, Anda yang tertarik dengan ras ini dapat segera melihat kumpulan foto kucing Tiffany yang telah disiapkan tim redaksi. Salam Catlovers!


Foto Kucing Tiffany, Hampir Punah Lalu Kembali Berjaya Rating: 4.5 Posted By: dyah laili