informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Scottish Fold, Si Lucu Bertelinga Unyu


Foto kucing Scottish Fold ­ - Membicarakan kucing mungkin merupakan hal yang tidak akan ada habisnya. Ada-ada saja yang patut dijadikan bahan, mulai dari sekadar cara perawatan hingga tingkah lucu nan menggemaskan.

Sobat tentu tahu bahwa kucing di dunia ini memiliki cukup banyak jenis. Diantara puluhan ras kucing, Scottish Fold menjadi salah satu yang paling banyak dicari karena memiliki ciri khas unik yang beda dari lainnya.

  • Sejarah Kucing Scottish Fold


Scottish Fold yang pertama mungkin adalah Susie, seekor kucing berbulu putih yang ditemukan di tahun 1961 di area pertanian Pertshire, Skotlandia. Sang petani tertarik pada kucing ini karena memiliki telinga yang melipat dan dalam keadaan hamil. Ketika dipungut danmelahirkan, ternyata anak-anak Susie juga memiliki bentuk kuping sama.

Ras kucing ini awalnya diberi nama Flops yang merupakan singkatan dari floppy ears, namun diubah menjadi Scottish Fold pada tahun 1966. Kucing ini lalu didaftarkan sebagai ras kucing pada Governing Council of the Cat Fancy (GCCF) pada 1966 yang sayangnya dihapus kembali pada tahun 1971 karena dianggap memiliki gen kurang stabil. Selanjutnya, peneliti berusaha mengembangkan kucing ini hingga memiliki gen stabil meskipun hingga saat ini hanya diakui oleh TICA (The International Cat Association) dan CFA (Cat Fanciers’ Association).

  • Karakter Kucing Scottish Fold


Sobat yang melihat foto kucing Scottish Fold akan langsung mengenalinya dari bentuk telinga terliat kedalam yang menjadi ciri khas. Namun sebenarnya, telinga kucing yang masih kecil tidak akan memiliki tanda terlipat hingga hari ke-21.

Kucing ini memiliki ukuran badan sedang dengan kepala bulat dan mata yang besar. Hidung Scottish Fold pesek dan memiliki leher serta kaki pendek. Kucing ini memiliki dua macam versi, yakni bulu panjang dan pendek.


Sobat yang mengetahui foto kucing Scottish Fold dijamin akan langsung jatuh cinta. Terlebih, kucing ini merupakan hewan yang baik dan tenang. Ia juga sangat bersahabat serta senang bermain dengan pemiliknya. Hmmm, jadi makin ingin membawanya pulang ‘kan?

Foto Kucing Scottish Fold, Si Lucu Bertelinga Unyu Rating: 4.5 Posted By: dyah laili