informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Toyger Lengkap Paling Menggemaskan


Foto kucing Toyger – Pecinta kucing tentu mengetahui ada begitu banyak jenis kucing di dunia. Jumlah ini kemungkinan masih akan terus bertambah seiring dengan usaha melakukan rekayasa genetis untuk menghasilkan ras terbaik dan berkualitas.

Salah satu ras kucing hasil persilangan yang cukup terkenal adalah Toyger (toy tiger) yang merupakan hasil persilangan kucing Domestik dengan kucing Bengal. Tujuan persilangan ini sebenarnya adalah untuk menghasilkan “harimau kecil” yang ramah dan dapat dipelihara dalam rumah.

Bagaimana sih sejarah dan ciri-ciri ras kucing satu ini? Berikut adalah ulasan karakteristik beserta kumpulan foto kucing Toyger selengkapnya:
  • Sejarah

Ras kucing Toyger sendiri mulanya dikembangan oleh Judy Sugden yang memiliki inisiatif menyolangkan kucing domestic belang (tabby) berbulu pendek dengan Bengal Tabby Standar. Persilangan yang dilakukan oleh pemilik sebuah Cattery di Amerika ini kemudian menghasilkan kucing berwarna belang yang jika Catlover melihat foto kucing Toyger akan menemukan kesamaan dengan harimau.

Ras kucing ini diakuai oleh The International Cat Association (TICA) pada awal 1990an. Kemudian, status Preliminary New Breed didapatkan pada tahun 2000 dan diakui penuh dalam kontes kucing pada tahun 2007.

Kucing Imut Lucu Lainnya : Foto Kucing Scottish Fold, Si Lucu Bertelinga Unyu

Karakter Kucing Toyger

  • Karakteristik fisik kucing Toyger

Ketika melihat foto kucing Toyger, sobat akan menemukan bahwa hewan ini umumnya memiliki ukuran sedang dengan bulu menyerupai Bengal. Kucing ini memiliki kesehatan baik dan tahan terhadap penyakit. Warna ideal kucing ini adalah oranye tua dan belang hitam dan pola belang wajib memanjang tanpa ada celah. Telinga kucing ini umumnya kecil dan bulat.
  • Tempramen kucing Toyger

Kucing Toyger adalah binatang penyayang, cerdas, serta mudah beradaptasi dengan anak-anak maupun orang lain. Meski senang tidur, ras kucing satu ini cukup aktif dan agresif. Ras ini termasuk jenis yang sangat mudah dilatih, seperti diajari bepergian menggunakan tali hingga bermain menjemput. Beberapa garis keturunan ras kucing ini sangat senang mengeong.


Foto kucing Toyger yang lucu dan menggemaskan tentu membuat Anda jadi ingin memilikinya ‘kan? Hmmm, salam Catlover dan mari menyayangi kucing. 

Foto Kucing Toyger Lengkap Paling Menggemaskan Rating: 4.5 Posted By: dyah laili