informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Sphynx, Cantik Meski “Tanpa” Bulu


Foto kucing Sphynx – Apa yang ada dalam pikiran cat lovers ketika membicarakan kucing? Kebanyakan pasti membayangkan binatang berbulu yang lucu dengan tingkah pola menggemaskan ‘kan? Kucing dan bulu memang telah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, namun siapa sangka ternyata ada lho ras kucing yang tidak memiliki bulu (memiliki bulu sangat pendek).
Hewan dengan bulu sangat pendek ini disebut sebagai kucing Sphynx. Lalu seperti apa sih ulasan dan foto kucing Sphynx? Berikut informasi terlengkap untuk Anda:

  • Sejarah Kucing Sphynx

Cat lovers tentu harus terlebih dahulu mengetahui sejarah sebelum melihat foto kucing Sphynx. Kucing yang dulunga bernama Canadian Hairless ini adalah jenis kucing hasil rekayasa genetik asal Kanada yang memiliki bulu sangat pendek sehingga hampir tidak terlihat.

Awal mula kucing ini mungkin berasal dari tahun 1960an ketika sepasang kucing lokal asal Kanada mmelahirkan anak-anak kucing tanpa bulu. Sejak saat itu, program pengembangbiakan kucing dimulai dan pada tahun 1970 Cat Fancier Association mengakui kucing ini meski setahun kemudian dicabut karena masalah kesehatan. Sejak saat itu, rekayasa genetik mulai dilakukan untuk memperbaiki kucing tersebut.

  • Ciri Kucing Sphynx

Kucing ini memiliki ukuran badan sedang, tegap, dan bulat di bagian perut dengan dada lebar. Kepala kucing Sphynx umumnya berbentuk segitiga dengan tulang pipi menonjol. Dagu kucing ini sedikit tegas dan memiliki kumis pendek. Kucing Sphynx memiliki telinga lebar dan besar dengan bagian dalam tak berbulu. Matanya terbuka lebar dan bulat dengan ujung mengarah keluar.

  • Masalah Kesehatan Kucing Sphynx

Kucing ini sebenarnya sangat sehat, namun ketiadaan bulu pada masa kanak-kanak dapat menimbulkan gangguan infeksi saluran pernapasan. Sistem pencernaan kucing ini cukup sensitive, terutama bila mengonsumsi obat-obatan tertentu atau makan makanan dengan kadar protein kurang dari 80%.

Baca Lagi Kucing Lucu Lainnya : 40 Gambar Anak Kucing Menggemaskan Buat Wallpaper


Jika melihat foto kucing Sphynx, sobat tentu akan menyadari bahwa kucing ini tetap cantik meski memiliki bulu sangat pendek ‘kan? Jika cat lovers ingin memilikinya, maka siapkan terlebih dahulu uang sekitar Rp25juta terlebih dahulu ya. 

Foto Kucing Sphynx, Cantik Meski “Tanpa” Bulu Rating: 4.5 Posted By: dyah laili