informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Anggora, Jenis Kucing Tertua di Dunia


kucing anggora asli

Kucingpic.com - Siapa tidak kenal dengan kucing ras yang satu ini? Ya, kucing Anggora sangat terkenal dengan bulunya yang lebat dengan ukurannya yang tidak terlalu besar dan ramping. Kucing ras satu ini sangat populer di Indonesia dan dapat dijual hingga angka 5 jutaan rupiah untuk ras anggora asli. Sebuah harga yang fantastis memang, tetapi harga yang cukup tinggi tersebut tidak membuat pecinta kucing menciutkan nyalinya untuk mendapatkan si manis satu ini.

Ras kucing Anggora berasal dari Turki tepatnya daerah Ankara (yang kemudian menjadi asal muasal nama kucing ini). Banyak yang salah mengenali kucing Anggora dan tidak bisa membedakannya dengan ras Persia karena kedua kucing ini memang memiliki karakteristik yang hampir sama.
  • Karakteristik dan Tingkah Laku Kucing Persia
Kucing ini, sebagaimana yang biasa ditampilkan dalam foto kucing Anggora memiliki karakteristik berukuran sedang, berbulu lebat, berhidung memanjang dengan telinga berbentuk segitiga. Ras Anggora yang paling spesial adalah Anggora putih. Sesuai namanya, Anggora putih memiliki bulu putih dan yang membuat kucing ini istimewa adalah warna matanya yang berbeda satu dengan yang lain yang biasa disebut "Odds Eye".

Baca juga: Foto Kucing Ragdoll, Ras Kucing Tebesar di Dunia

Kucing Anggora memiliki perilaku yang cukup aktif dan energik. Hal inilah yang mungkin membuat kucing Anggora dikategorikan sebagai kucing yang berisik. Kucing yang suka sekali masuk atau bahkan terkesan mengganggu aktifitas manusia ini termasuk kucing cerdas yang mudah dilatih. Kucing ini juga suka naik dan diam di tempat yang tinggi seperti rak maupun lemari.
  • Perawatan dan Kesehatan Kucing Anggora
Walaupun kucing Anggora adalah kucing yang kuat dan tidak ada masalah kesehatan tertentu, namun ternyata si manis ini termasuk kucing yang sensitif dengan kebersihan. Oleh karena itu, pemilik kucing ini harus rajin memandikan dan membersihkannya secara rutin. Ada beberapa penyakit yang bisa menyerang kucing Anggora seperti feline hypertropic cardiomyopathy, ataksia, dan luxating patella, sehingga akan lebih baik jika kucing Anggora peliharaan divaksinasi terlebih dahulu.

Foto Kucing Anggora lucu dan imut

harga kucing anggora

kucing anggora murah

jenis kucing anggora

merawat kucing anggora

video kucing anggora

makanan kucing anggora

perbedaan kucing anggora dan persia

kucing anggora lucu

Itulah tadi informasi dan foto kucing Anggora, kucing ras tertua di dunia. Terima kasih telah membaca artikel dan foto kucing Anggora lucu dan imut yang sangat mirip dengan jenis kucing Ragdoll. Jika menyukai artikel ini, silahkan sebarkan kelucuan foto kucing Anggora di media sosial.

Pencarian terkait:

perbedaan kucing anggora dan persia, kucing anggora asli, harga kucing anggora, kucing anggora murah, jenis kucing anggora, merawat kucing anggora, video kucing anggora, makanan kucing anggora

Foto Kucing Anggora, Jenis Kucing Tertua di Dunia Rating: 4.5 Posted By: Unknown