informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

3 Cara Membuat Makanan Kucing Dry Food

Cara membuat makanan kucing dry food. Anda punya dan memlihara kucing di rumah? Bingung cara membuat makanannya, baik yang dry food atau yang wet food? Apa itu dry food untuk makanan kucing? Silahkan simak baik-baik tentang dry food untuk kucing di bawah ini.

Sebagaimana namanya dry food merupakan makanan kering untuk kucing, sedangkan sebaliknya wet food ialah makanan berbahan air atau makanan basah yang diperuntukkan bagi kucing peliharaan kita.
Cara Membuat Makanan Kucing Dry Food
Gambar Makanan Kucing Pabrikan Bukan Dry Food Buatan Sendiri

Utamanya utk kamu yg mempunyai banyak peliharaan kucing dengan berbagai jenis dan ras kucing atau kucing-kucing peliharaanmu memiliki selera makan yg sangat dan ekstra pemilih. Jika demikian, membuat sendiri asupan makanan utk kucing di rumah anda bisa kamu coba. Di bawah ini ada beberapa resep- resep sederhana yang bisa anda praktekkan di rumah anda untuk membuat makanan kucing baik yang dry food maupun yang wet food kami beri judul 3 cara membuat makanan kucing Dry Food, selamat membaca:

Ikan dengan campuran nasi ialah makanan yg paling umum di berikan utk kucing pada masyarakat pemelihara kucing di tanah air kita. Ini tak jadi masalah sebenarnya bila kucing yang bersangkutan sudah terbiasa dengan makanan kering tersebut. Akan tetapi pada hakikatnya gizi dlm nasi & ikan ini belumlah mencukupi utk kebutuhan nutrisi penting bagi kucing, oleh karena itu, tambahkan suplemen berbagai vitamin & minyak ikan dlm adonan makanan kucing sederhana tadi. Dan sebaiknya memang hendaknya ikannya dikukus saja /direbus, jangan ikan yang digoreng utk menghindari bulu kucing jadi rontok. Tambahkan juga asupan tempe rebus dengan tujuan agar kotoran kucing kering dan menghindari sakit mencret, juga untuk menambahkan asupan protein nabati buat kucing anda yang terkandung dalam bahan makanan tempe ini.

Lihat Artikel Kucing Lainnya di Blog Ini:

Ayam yang direbus dengan campuran nasi. Menu ini bisa menjadi resep mudah pertama yg patut kamu coba sbg pengganti dry food pabrikan buat kucing kesayangan kamu. Kandungan asupan kalsium dlm ayam yang direbus tak akan membuat kucing jadi mencret walaupun dia memakan bahan makanan nasi. Rebuslah ayam hingga kaldunya jadi keluar, tambahkanlah hati & jantung ayam tadi sbg sumber asupan taurin yg penting untuk kucing. Bakal lebih mantap dan bagus lagi bila nasi yg digunakan adalah berbahan dasar beras merah. Tapi jika kamu tak ingin menambahkan bahan nasi, maka ayam rebus aja lebih bagus , baik & bakal sangat dilahap oleh kucing. Jika ayam rebusnya sudah sering menjadi bahan makanan kucing anda maka bisa suatu saat diganti dengan bahan daging sapi sebagai variasi makan.

Bahan makanan mentah berupa ayam atau bahan ikan. Diistilahkan dengan nama "Raw food" yaitu makanan yang mentah, tapi tentu saja makanan mentah tersebut sudah terlebih dahulu dibersihkan& dibekukan dulu. Cucilah dengan bersih potongan2 ayam atau ikan mentah tadi, potongannya hendaknya kecil-kecil, campurkanlah kuning telor & vitamin jika diperlukan, lantas bekukan dlm freezer. Sajikanlah dlm kondisi agak hangat / suhu ruang (ingat: jangan sajikan dalam keadaan beku). Bisa jadi pada pemberian pertama, kucing bakal menolak asupan makanan mentah (raw food) ini, solusinya atau cara mengakalinya coba kasih sedikit aja dulu raw food ini kepada kucing kesayangan anda, jika dia mau makan dan merasakan kelezatannya maka ia akan tergoda untuk menambah lagi, tapi jika tetap saja kucing anda tidak mau makan makanan dry food dari bahan dasar ikan atau ayam mentah ini, maka cara nya silahkan tunggu dia benar-benar lapar lalu kasikan raw food ini, dijamin kucing peliharaan akan memakannya dengan lahap, karena jika kucing dalam keadaan lapar yang sangat dia akan memakan apa saja yang ada di depannya. Raw food ini banyak direkomendasikan oleh para dokter hewan karena bagus untuk memenuhi asupan gizi yang seimbang bagi kucing.

Sekian artikel kami tentang cara membuat makanan kucing dry food.

3 Cara Membuat Makanan Kucing Dry Food Rating: 4.5 Posted By: ehwah