informasi tentang foto kucing, gambar kucing, wallpaper kucing, artikel kucing, perawatan kucing, jual kucing, ras kucing, kucing persia, dokter hewan, gambar kucing lucu

Foto Kucing Birman Sang Dewi Legenda Burma

Foto Kucing Birman

Kucingpic.com, Foto Kucing Birman - Kucing Birman adalah ras kucing alami yang berasal dari Perancis. Kucing ini dikatakan sebagai ras alami berarti kucing Birman merupakan kucing ras yang tidak dihasilkan dari kawin silang atau rekayasa. Kucing ini dikenal juga dengan nama kucing suci birma karena legendanya yang sangat terkenal di Birma.
  • Sejarah Kucing Birman
Pada tahun 1919, dua orang berkebangsaan perancis yaitu Auguste Pavie dan Gordon Russel datang ke sebuah kuil untuk membantu para pendeta di sana. Sebagai hadiah tanda rasa terima kasih, pendeta kuil tersebut memberikan sepasang kucing Birman dengan kondisi kucing betina sedang mengandung untuk dibawa ke Perancis. Inilah cikal bakal berkembang biaknya kucing Birman di seluruh dunia.

Kucing Birman diakui sebagai ras resmi oleh organisasi pecinta kucing Perancis pada tahun 1925. Namun karena goncangan dan resesi akibat perang dunia II, kucing Birman baru diakui oleh Cat Fancier Association atau CFA di Amerika Serikat pada tahun 1966.
Baca juga: Foto Kucing Ragdoll, Ras Kucing Tebesar di Dunia
  • Ciri Ciri Fisik Kucing Birman
Birman merupakan ras kucing yang berukuran sedang dengan berat badan mencapai 6 kg. Kucing ini dapat dengan mudah diketahui dari warna matanya yang biru terang. Kucing ini juga memiliki warna bulu yang ikonik dan bertipe area. Warna gelap terdapat pada telinga, wajah, ekor dan membungkus keempat kakinya, sementara seluruh area badannya berwarna putih atau terang.

Badan kucing Birman termasuk berotot dengan panjang medium. Kaki kucing ini kuat den kepalanya lebar serta bulat. Telinga kucing Birman berukuran sedang dan dengan ujung melengkung. Bulu leher dan ekornya sangat halus dan tebal.
  • Perilaku Kucing Birman
Kucing Birman merupakan kucing yang menyenangkan dan setia pada pemiliknya. Kucing ini seringkali akan menunggu pemiliknya datang jika pemilik sedang pergi ke luar rumah. Kucing ini sangat menyukai berada di sekitar manusia dan aktifitasnya.
  • Harga Kucing Birman
Kucing Birman termasuk dalam kategori kucing yang berharga cukup terjangkau. Kucing Burman berumur 8 hingga 10 bulan dihargai sekitar 800 ribu rupiah hingga satu jutaan. Sedangkan untuk kucing Birman usia 10 bulan ke atas, harganya bisa mencapai 2 jutaan rupiah.

Foto Kucing Birman

kucing burmese

kucing tercantik di dunia

beli kucing birman

gambar Kucing Birman

Wallpaper Kucing Birman

Wallpaper Kucing Birman HD

Kucing Birman lucu

Kucing Birman bulu tebal

Kucing Birman imut

harga Kucing Birman

Demikianlah ulasan serba serbi harga kucing Birman dan foto kucing Burman terlengkap untuk anda. Semoga informasi dan koleksi foto yang kami berikan dapat membantu dan memberikan pengetahuan baru bagi anda. Salam Cat Lovers!

Pencarian terkait:

harga kucing birman, jual kucing birman, kucing tercantik di dunia, kucing burmese, beli kucing birman, kucing birman dijual, kucing ragdoll

Foto Kucing Birman Sang Dewi Legenda Burma Rating: 4.5 Posted By: Unknown